Sabtu, April 27, 2024
KemahasiswaanProgram Kreativitas Mahasiswa

Sosialiasi Program Kreativitas Mahasiswa pada Mahasiswa Promosi Kesehatan UNISM

Bertempat di gedung D lantai 2 UNISM Banjarmasin pada hari Senin (02/12/2019), telah dilaksanakan sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 8 bidang kepada Mahasiswa Promosi Kesehatan UNISM. Kegiatan tersebut langsung disampaikan oleh Ketua Jurusan dan bagian Kemahasiswaan Promosi Kesehatan. Delapan bidang PKM terdiri dari 3 kelompok yaitu: Kelompok pertama PKM Karya Tulis (PKM-KT) yang terdiri dari Artikel Ilmiah (PKM-AI) dan Gagasan Tertulis (PKM-GT). Kemudian kelompok kedua PKM 5 bidang terdiri dari Penelitian (PKM-P), Pengabdian Masyarakat (PKM-M), Kewirausahaan (PKM-K), Penerapan Teknologi (PKM-T), Karsa Cipta (PKM-KC). Kelompok ketiga Gagasan Futuristik Konstruktif (PKM-GFK).

Semua PKM tersebut kecuali PKM-AI (hanya sampai batas publikasi artikel ilmiah di e-journal), jika lolos nantinya tim yang lolos akan diundang dan akan mempresentasikan hasil karyanya serta dilombakan dalam ajang ilmiah bergengsi yaitu Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) yang diselenggarakan setiap tahun di Perguruan Tinggi Penyelenggara selaku tuan rumah. PKM secara umum bertujuan untuk memandu mahasiswa menjadi pribadi yang (1) tahu dan taat aturan; (2) kreatif, inovatif dan (3) objektif kooperatif dalam membangun keragaman intelektual.

Dengan adanya sosialisasi tersebut, diharapkan mahasiswa sudah memilih bidang PKM serta mulai menyusun konsep serta gagasan PKM yang akan dipilih sekreatif mungkin agar nantinya tim dari mahasiswa UNISM lolos didanai dan masuk PIMNAS ke 33.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Instagram
Telegram
WhatsApp
Tiktok