Sabtu, April 20, 2024
Penelitian

Diseminasi Hasil Penelitian Dosen Fakultas Kesehatan Tahun 2020

Salah satu kegiatan tridharma dosen adalah melakukan penelitian dan output penelitian adalah dengan mempublikasikan hasil penelitian tersebut. Salah satu bentuk publikasi hasil penelitian adalah dengan adanya diseminasi hasil penelitian tersebut.

Fakultas Kesehatan Universitas Sari Mulia telah melaksanakan diseminasi hasil penelitian dosen-dosen yang bernaung di bawah jurusan yang berada di bawah Fakultas Kesehatan pada Hari Kamis, tanggal 10 September 2020 pukl 13.30 – 15.30 WITA. Kegiatan tersebut memfasilitasi paparan hasil penelitian 4 orang dosen yang berasal dari Program Studi Sarjana Farmasi (apt. Kunti Nastiti, M.Sc), Program Studi Diploma III Kebidanan (Desilestia Dwi Salmarini, SST., M.Kes), dan Program Studi Sarjana Terapan Promosi Kesehatan (M. Fajriannor TM., M.Kes dan Husda Oktaviannoor, M.Epid).

Program Studi Sarjana Terapan Promosi Kesehatan pada kesempatan ini melibatkan 2 orang dosennya sebagai presenter untuk memaparkan hasil penelitiannya masing-masing. Dosen Bidang Keilmuan Promosi Kesehatan, yaitu M. Fajriannor TM., M.Kes, memaparkan hasil penelitiannya yang berjudul “Pengobatan Malaria dengan Ritual batimuh
(Studi Etnografi pada Suku Dayak Bakumpai Muara Teweh, Kalimantan Tengah)”.

Sedangkan Husda Oktaviannoor, M.Epid, Dosen Bidang Keilmuan Epidemiologi, memaparkan hasil penelitiannya yang berjudul “Faktor Risiko yang Berhubungan dengan Kejadian Diabetes Mellitus Tipe 2 di Pos Pembinaan Terpadu PTM Se-Provinsi DKI Jakarta”.

Kegiatan Diseminasi tersebut telah berjalan lancar dan sukses. Semoga dengan ada kegiatan ini akan semakin menumbuhkan minat dan semangat dalam meneliti, tidak hanya bagi dosen tetapi juga mahasiswa terutama sivitas di Jurusan Promosi Kesehatan Fakultas Kesehatan Universitas Sari Mulia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Instagram
Telegram
WhatsApp
Tiktok