Minggu, April 28, 2024
Kemahasiswaan

MAULANA (MAHASISWA PROMKES) DILANTIK SEBAGAI WAKIL KETUA PALISDAYA PERIODE 2022-2024

Senin, 30 Mei 2022-Bertempat di Hotel Banjarmasin Internasional (HBI), telah dilaksanakan Kegiatan Peningkatan Kepedulian Pemuda Gabungan Lima Kecamatan Kota Banjarmasin oleh Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Pemerintah Kota Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menjadi narasumber sekaligus melantik enam organisasi kepemudaan pada acara Peningkatan Kepedulian Pemuda Gabungan lima Kecamatan Kota Banjarmasin dengan tema pemuda hari ini pemimpin hari esok yang Baiman. H Arifin Noor selaku Wakil Wali Kotayang turut menjadi narasumber, dan Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin, Iwan Fitriadi serta jajaran SKPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

H Ibnu Sina mengucapkan rasa syukur atas dilantiknya forum atau organisasi pemuda binaan Disbudporapar Kota Banjarmasin yang berjumlah sebanyak enam organisasi kepemudaan.

“Kami berharap dengan pelantikan ini, menjadi wujud hadirnya pemerintah kota membina para generasi muda apalagi Banjarmasin nih kan dikenal sebagai kota layak pemuda kategori utama dan itu memerlukan wujud nyata partisipasi pemuda dalam membangun Kota Banjarmasin,” ucap H Ibnu Sina.

Ia menyampaikan, untuk mewujudkan visi dan misi Banjarmasin Baiman, Barasih wan Nyaman merupakan tugas bersama, H Ibnu Sina mencontohkan ketika ingin menjadikan lingkungan yang sehat, bagus dan bersih harus dilaksanakan secara bersama-sama dan berkolaborasi.

“Ya, visi Banjarmasin Baiman Barasih wan Nyaman itu harus kita jalankan bersama, ketika ada keluhan dari aspek pelayanan publik, maka para pemuda ini juga harus berpartisipasi untuk mempercepat proses pelayanan yang cepat dan mudah,”tegasnya.

H Ibnu Sina menambahkan, selain dari berkolaborasi, bersama-sama termasuk dengan para pemuda, juga diharapkan tetap memegang teguh spirit kemudahan pelayanan publik,”terang Ibnu Sina.

Diantara 6 Organisasi yang dilantik oleh Wali Kota Banjarmasin, mahasiswa Promosi Kesehatan atas nama Maulana angkatan 2021 terpilih sebagai Wakil Ketua Organisasi Pemuda Pelestari Seni Budaya (Palisdaya) periode 2022-2024.

 

sumber: https://liputan4.com/6-organisasi-kepemudaan-kota-banjarmasin-resmi-dilantik-oleh-wali-kota-banjarmasin/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Instagram
Telegram
WhatsApp
Tiktok