Senin, April 29, 2024
KemahasiswaanPrestasi Mahasiswa

MAHASISWA PROMOSI KESEHATAN MERAIH JUARA 2 DALAM KOMPETISI DEBAT MAHASISWA INDONESIA TINGKAT UNIVERSITAS

Sabtu, 11 Juni 2022-Hari Sabtu tanggal 11 Juni 2022 telah dilaksakanan kegiatan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tingkat Universitas Sari Mulia Banjarmasin yang bertempat di Aula Gedung A Universitas Sari Mulia Banjarmasin. Kegiatan KDMI tersebut mengusung tema “Membangun Pola Pikir Mahasiswa yang Kritis dan Inovatif di Era Revolusi Society 5.0“.

Kegiatan debat menuntut mahasiswa tidak hanya mampu mengungkapkan ide dalam bahasa Indonesia, tetapi juga menuntut mahasiswa mampu menguasai pengetahuan global, menganalisis, membuat judgement, dan meyakinkan publik. Di dalam debat, mahasiswa akan dihadapkan pada persoalan-persoalan nyata yang dihadapi suatu masyarakat atau bangsa. Mahasiswa harus mampu menentukan posisi dan meyakinkan publik bahwa posisi mereka benar dan tepat. Oleh karena itu, debat merupakan media yang tepat dalam melatih kemampuan negosiasi dan argumentasi mahasiswa.

Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk berpikir kritis, berpikir kreatif, kemampuan berkomunikasi, kemampuan berkolaborasi, logis dan analitis, sehingga mahasiswa mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional, mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam menyampaikan pendapat secara logis dan sistematis, dan memperkuat karakter mahasiswa melalui pemahaman akan permasalahan nasional dan internasional beserta alternatif pemecahannya melalui kompetisi debat.

Salah satu juri dalam kegiatan KDMI tersebut adalah perwakilan dari dosen Promosi Kesehatan atas nama M. Fajriannor TM, SKM., M.Kes. Peserta kegiatan ini diwakili oleh masing-masing jurusan di Universitas Sari Mulia termasuk mahasiswa Jurusan Promosi Kesehatan yang mana mahasiswa Jurusan Promosi Kesehatan meraih prestasi dengan mendapatkan Juara Ke 2 tingkat Universitas Sari Mulia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Instagram
Telegram
WhatsApp
Tiktok