Selasa, Mei 7, 2024
KemahasiswaanProgram Kreativitas Mahasiswa

MAHASISWA MELAKUKAN IMPLEMENTASI KEGIATAN HIBAH PKM-RSH

Rabu, 07 September 2022-Mahasiswa UNISM yang terdiri dari Promosi Kesehatan dan Sistem Informasi yang diketuai oleh Dana Kowentaka (Mahasiswa Promkes) beranggotakan Anindya Delany K., Evita Panca Putria (Mahasiswa Promkes), M. Ridwan Syafi’i (Mahasiswa Sistem Informasi) dan Dosen Pendamping Nurul Hidayah, SKM. M.Kes telah melakukan implementasi kegiatan hibah dari Belmawa yakni PKM dengan skema Riset Sosial Humaniora pada tanggal 5 Agustus 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah pemberian edukasi kesehatan tentang pencegahan Covid-19 berbasis budaya lokal dengan media seni karungut. Seni karungut digunakan agar melestarikan budaya dengan inovasi yakni disisipkan pesan pesan kesehatan serta masyarakat setempat dalam hal penerimaan edukasi lebih mudah dan lebih mengena terhadap budaya setempat. Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Kereng Bangkirai Bpk. Fitriyaturrahman, S.Pd.I dan Kepala Puskesmas Kereng Bangkirai Ibu Hellyana, S.Kep., Ners. Jumlah peserta yang hadir sebanyak 35 orang. Diharapkan dari kegiatan tersebut, masyarakat agar lebih meningkatkan kesadaran dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 terutama di daerah Kalimantan Tengah.

Selain itu media edukasi tersebut telah dilakukan proses perekaman lagu, sehingga menjadi sebuah produk yang mana bisa dijadikan bahan referensi sebagai media edukasi melalui seni budaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Instagram
Telegram
WhatsApp
Tiktok